REVIEW KOREAN DRAMA SECRET FOREST




Title: 비밀의 / Bimilui Sup
Also known As: Secret Forest / Stranger
Genre: Drama, legal, mystery, thriller
Episodes: 16
Broadcast network: tvN
Broadcast periode: 2017-Jun-10 to 2017-Jul-30
Air time: Saturday & Sunday 21:00
Daftar Pemain Drama Forest of Secrets
Cho Seung Woo as Hwang Shi Mok
Bae Doo Na as Han Yeo Jin
Yoo Jae Myung as Lee Chang Joon
Lee Joon Hyuk as Seo Dong Jae
Shin Hye Sun as Young Eun Soo
Choi Byung Mo as Kim Woo Kyoon
Park Jin Woo as Kim Soo Chan
Choi Jae Woong as Jang Gun
Sinopsis:
Secret Forest menceritakan tentang Hwang Shi Mok (diperankan oleh Cho Seung Woo) yang tidak bisa merasakan emosi karena pernah menjalani operasi otak saat dirinya masih anak-anak. Hwang Shi Mok sendiri merupakan jaksa yang rasional namun dingin. Ia juga merasa sesak karena kantor kejaksaan penuh dengan korupsi dan selama 8 tahun ia berdiri sendirian sebagai satu-satunya jaksa yang memegang teguh integritas.
Suatu hari, suatu keadaan dan rencana yang disusun dengan apik oleh orang lain menggiringnya ke rumah yang di dalamnya terdapat seorang mayat yang baru saja dibunuh. Di TKP, ia bertemu dengan Letnan Han Yeo Jin (diperankan oleh Bae Doo Na). Pertemuan itu membuat keduanya terjebak dalam labirin misteri dan korupsi di departemennya. Bersama-sama, Hwang Shi Mok dan Han Yeo Jin berusaha memberantas korupsi di kejaksaan dan memecahkan kasus pembunuhan berantai.
Lee Joon Hyuk berperan sebagai Seo Dong-Jae, senior a.k.a sunbae Hwang Shi Mok, seorang jaksa yang tampan, sukses, namun rendah diri karena latar belakangnya.
Review:
Mengapa saya me-review drama ini? Iya, ini review kedua saya, dan entah mengapa genre-nya selalu misteri dan thriller. Rasanya nonton drama dengan genre berat seperti ini membuat otak kita bekerja memecahkan misteri dari suguhan alur ceritanya. Ohiya, ada juga drama misteri dan thriller yang wajib kamu nonton; Voice. Drama ini kerennya pake banget. Profiling-nya keren dan tokoh antagonisnya yang luar biasa psikopat dan sadis bakalan sukses buat kamu naik pitam dan pasang muka keselmu yang paling kesel.
Turn back to Secret Forest. Jadi, drama ini tidak jauh-jauh dari polisi, jaksa, perusahaan korup, dan medan politik lainnya. Hwang Shi Mok yang bawaannya cool banget bikin kamu nagih buat nonton. Bagaimana cara ia berpikir dalam menganalisis a.k.a nge-profiling kasus juga keren. Saya juga senang dibagian saat dia sedang berbicara dengan orang lain, dan menanggapi perkataan orang lain dengan nada sinis hingga buat lawan bicaranya kecele, tetapi dia tetap memasang poker face. Ya, mau bagaimana lagi, karena operasi otak yang dilakukannya di masa kecil, ia jadi tidak bisa merasakan emosi. Bahkan ketika hatinya sedang bersedih, kepalanya menjadi luar biasa sakit, hingga akhirnya jatuh pingsan. Sedih banget, Om Jaksa kece ini. Ohiya, saya juga senang tiap liat Om ini senyum karena ulah Polwan Han Yeo Jin. Eonni Polwan ini jago ngegambar, tiap Om Jaksa Kece Hwang Shi Mok pasang wajah yang jarang ia tunjukkan, Eonni Polwan selalu menggambarnya, lalu memberikan ke Om Jaksa Kece sebagai hadiah.
Hati-hati kecanduan senyumnya!
Saya tidak ingin bercerita banyak-banyak mengenai alur dan plot ceritanya dari awal hingga akhir. Kamu pokoknya harus nonton sendiri! Sayang banget kalau enggak nonton, meskipun ceritanya berat sih! Tapi semua akan terbayarkan diending drama ini. Dan iya, salah satu alasan terbesar saya me-review drama ini adalah karena ending-nya.
Kepala kejaksaan bernama Lee Chang Joon adalah kunci utama dan paling penting pada ending­—nya. Ending yang tidak terduga. Saya sendiri bahkan shock nonton ini. Iya, soalnya dari awal hingga akhir, dia sama sekali tidak menunjukkan sikap bahwa dia sebenarnya orang yang tidak terlibat dalam kasus korupsi itu. Selama episode awal hingga detik-detik sebelum drama ini berakhir, dia terlihat sebagai jaksa yang menjadi tokoh utama jalannya korupsi tersebut. Tapi saya juga kadang merasa curiga, mengapa setiap adegan Kepala Jaksa LCJ, dia selalu terlihat mikir; mikir keras.
Kepala Jaksa LCJ ini awalnya memang dikenal sebagai Jaksa yang adil dan mengedepankan hukum dalam bertindak, tetapi gerak-geriknya selalu membuat kita berpikir bahwa dia adalah otak dan dalang dari semua kasus korupsi itu padahal enggak gituuuuuu. Tapi memang dasar penulisnya saja yang luar biasa cerdas menipu penonton, saya yang tidak sanggup menebak tindakan Kepala Jaksa LCJ luar biasa merasa bodoh karena terus saja mengikut arus dari alur ceritanya. Ya, namanya juga penulis di KorSel sana, tulisan naskahnya cakep-cakep.
Kepala Jaksa LCJ ini sudah lama senter-senterin Om Jaksa Kece Hwang Shi Mok agar menjadi penerus di kejaksaan, agar nama kejaksaan tidak ternodai. Jadi, dia sengaja menciptakan gerak-gerik yang membuat dia dicurigai oleh Om Jaksa Kece Hwang Shi Mok bahwa dia terlibat dalam kasus korupsi tersebut, padahal itu hanya rencananya saja. Rencana yang sudah ia atur sedemikian rupa agar Om Jaksa Kece Hwang Shi Mok terus menggali kasus tersebut. Di sinilah letak kerennya Om Jaksa Kece Hwang Shi Mok mecahin misteri satu demi satu. Tidak hanya itu, ternyata Kepala Jaksa LCJ juga punya rencana lain. Dia sengaja menjadi mata-mata dalam kasus tersebut, melibatkan diri secara langsung dengan para pelaku yang terlibat dalam kasus korupsi tersebut untuk mengumpulkan semua bukti. Buktinya luar biasa banyak, rahasia dalam kasus tersebut luar bisa menggunung. Dan Iya, dengan kecerdasannya menyusun strategi, Kepala Kejaksaan berhasil mengumpulkan semua bukti itu, tanpa terkecuali. Terlebih tak ada yang mengetahuinya hingga akhir. Saya sendiri terpukau dengan alur yang tidak tertebak ini.
Awalnya, saya tidak merasa ingin nonton drama ini. Karena libur panjang kemarin, rasanya saya hanya ingin nonton drama yang ber-genre komedi romantis seperti The Best Hit dan Fight for My Way. Namun, drama ini membius saya sejak episode pertama. Ending tiap episodenya selalu berhasil menarik rasa penasaran saya untuk next-next-in pemutar video laptop. Maka dari itu, untuk drama Secret Forest saya beri 5.0 dari 5.0. Bagi saya, Secret Forest seluar biasa Voice, Tunnel, dan Signal.
Saking menikmati nonton drama ini, saya tidak bisa banyak nge-capture quotes kerennya. Sibuk menikmati dan sibuk mikir keras untuk memahami profiling-nya Om Jaksa Kece Hwang Shi Mok dan Eonni Polwan Han Yeo Jin. Tapi saya berhasil nge-capture dua quotes keren ini. 

Dua qoutes di atas luar bisa ngena. Setiap orang tidak boleh lupa hakikat dasar dari profesinya, dokter, jaksa atau profesi apapun itu, kita wajib menjalankan dan melaksanakan profesi tersebut karena kita benar-benar paham hakikat dasar dari profesi itu sendiri. Dengan kata yang lebih sederhana, kita harus sadar tujuan kita ketika menekuni profesi kita.
Jadi, jangan lupa nonton drama ini, ya! Kamu bisa nonton online atau mengunggahnya di situs drama favorit saya: http://dramakita.net/drama-korea-forest-of-secrets-subtitle-indonesia/. Kabar beruntung, drama ini sudah end, jadi kamu bisa mudah melanjutkan episode selanjutnya, dulu saya harus meradang rasa penasaran setiap pekan gegara menunggu kelanjutan episodenya.

Posting Komentar

8 Komentar

  1. Wah saya juga nonton Drakor satu ini, seru banget tense dan thrillernya. Mesti nonton The Guardians/Lookout juga deh, per episode 32 menit dan cepet banget alurnya. Recommended banget!

    Anw cek juga reviewnya disini yah :D http://bit.ly/ReviewDrakorStranger

    BalasHapus
  2. Iya, ada juga yang lebih enggak kalah seru! Nonton Misty gih. Dijamin bakalan nagih. Sinematografinya, plottwist-nya. Daebakkk. 👍👍👍

    BalasHapus
  3. Mantap ini drakor, begitu kelam dan serius, kalo pun ada humornya itu di sampaikan melalui black comedy 👍

    BalasHapus
  4. Iyaaa. Tapi paling dibikin senyum-senyum kalau liat Om Jaksa senyum-senyum juga. Sesuatu yang langka dan membahagiakan 😄😄😄

    BalasHapus
  5. Film ini udh gk ada kelanjutannya kah? Pen loat jaksa si hwang shi mok balik buat nangkep si jaksa soe dong ja apa gk? Hhmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto terakhir udah pembacaan naskah siii. Otw season 2 donggg. Yeay!

      Hapus
  6. Ahh penasaran sama temen SMPnya dia yang masuk ke tim investigasinya dia. Keknya semacam mata-mata gitu gak sih. Moga aja season 2 dijelasin lebih panjang,

    BalasHapus