Perihal Copas

Beberapa kali, ada beberapa orang yang minta nge+copas quote-quote yang saya tulis. Beberapa kalinya dibiarkan, namun semakin mendalami sesi-sesi menulis, saya mulai ngerasa benar-benar tidak enak ketika seseorang nge-copas tulisan saya yang meskipun sebenarnya acak adut. Saya mulai tidak mengizinkan orang lain menyalin tulisan saya. And finally it's make me feel how the writers feel ketika tulisannya disalin tanpa mencantumkan nama penulis aslinya, bahkan penulis amatiran seperti saya mengalami itu.

Sebenarnya aku juga pernah nge-copas tulisan orang lain, pas jaman dulu banget, waktu ketertarikan pada dunia tulis-menulis belum begitu menyita perhatian saya. Tapi setelah terus belajar dan latihan menulis, saya mulai paham. Bahwa sebenarnya inner kita punya talent untuk menulis. Hanya saja perlu terus dikembangkan.

So, daripada menyalin tulisan orang lain sana-sini bagaimana bila kita mencoba membuat tulisan karya sendiri? It'll make U proud with urself, karena pemula tak ada yang mahir secara instan. Keep fighting and I know that U'll be!

Posting Komentar

0 Komentar